August 5, 2011

Di Taipei, Kotoran Anjing Bisa Ditukar Dengan Emas

Sudah lama pemerintah New Taipe City dibuat pusing dengan kotoran anjing. Warga kota gemar memelihara anjing, tapi malas merawat, juga mengurus. Walhasil kotoran mereka bertaburan di banyak tempat.

Lalu terbitlah ide unik nan brilian tapi mahal ini. Pemerintah bersedia menukar kotoran anjing dengan emas. Kalau punya anjing, tadah kotorannya, lalu tukarkan dengan emas dari pemerintah kota.


http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2010/09/park-spark-1.jpg

Pemerintah kota menetapkan bahwa mulai 1 Agustus mendatang, warga yang memiliki anjing bisa menukar kotoran anjing dengan tiket undian.

Tiket undian itu akan ditukar emas dengan berat dan nilai yang bervariasi. Emas yang disediakan mulai seharga NT$ 12.000 dan NT$ 60.000.

"Dengan undian ini kami berharap masyarakat lebih memperhatikan sanitasi lingkungan dan memiliki peran lebih aktif dalam menjaga lingkungan yang bersih," ungkap salah satu petugas dari Departemen Lingkungan Kota, Chen Chao Mint.

Itu bukanlah satu-satunya cara pemerintah untuk menjaga kebersihan kota. Mereka juga mendorong penduduk setempat untuk membentuk tim patroli lingkungan dan mendidik warga untuk mengetahui pentingnya membersihkan kotoran binatang peliharaan mereka.

Selain menukar kotoran dengan emas tadi, ada lagi bonus bagi warga kota itu. Mereka yang melaporkan orang-orang yang sengaja meninggalkan kotoran hewan di jalan, mereka akan mendapatkan hadiah berupa uang.

Darimana uang untuk membayar warga kota itu. Ya, dari para pelanggar itu. "Pelanggar akan dikenakan denda antara NT$ 1.200 sampai dengan NT$ 6.000. Setengah dari denda itu akan digunakan untuk hadiah bagi informan," tambah Chen.


http://www.apakabardunia.com/2011/08/di-taipei-kotoran-anjing-bisa-ditukar.html
Sumber :
dunia.vivanews.com

0 comments:

Post a Comment

About

ikgkuj

Harisafietha

"TUANGKAN IMAJINASI DAN KREATIFITASMU DALAM BLOG"